May 19, 2024

Visi Misi PA KMK USU

VISI PA KMK USU

                   Setia Mengikut Kristus di Gereja, Keluarga dan Masyarakat

MISI PA KMK USU

          1. Menolong, membina alumni KMK USU agar bertumbuh dan berbuah di dalam Kristus dalam setiap bidang kehidupannya
          2. Menjadi berkat ditengah-tengah bangsa dan negara melalui pendirian berbagai unit yang mempraktekkan kehidupan kristiani
          3. Melaksanakan amanat agung melalui berbagai misi penginjilan dan pemuridan

 

 

Persekutuan Alumni Kebaktian Mahasiswa Kristen Universitas Sumatera Utara yang disingkat dengan PA KMK USU merupakan wadah persekutuan alumni yang lahir dari kerinduan besar akan adanya sebuah wadah sharing, belajar Firman Tuhan dan melayani bersama. Alumni yang dimaksud adalah setiap orang yang pernah dibina di UKM KMK USU selama masa studinya di USU. Adapun UKM KMK USU adalah wadah pembinaan mental dan spiritual di USU yang lahir dengan maksud sebagai wadah penginjilan di kampus, persekutuan mahasiswa kristen, dan pembinaan (membina mahasiswa untuk bertumbuh dalam kedewasaan iman dan  pengenalan akan Yesus Kristus sehingga akhirnya dapat diutus menjadi alumni yang berdampak dalam Gereja, ladang Misi, dunia pekerjaan dan berbangsa/bernegara). Kami percaya bahwa Yesus adalah satu-satunya jalan keselamatan sehingga setiap orang yang percaya akan memperoleh hidup yang kekal. Dan kebenaran Alkitab akan mengajar setiap orang kepada hidup yang lebih baik. Injil adalah kabar sukacita yang selalu kami ceritakan dimanapun dan kemanapun kami ditempatkan dan menjadi tema dalam setiap kegiatan yang kami kerjakan.

Tuhan telah menganugerahkan berkat yang melimpah bagi PA KMK USU sehingga di dalam perbedaan profesi (Guru, Karyawan, Dokter, Wiraswasta, Notaris, Penjual Kopi, Sopir, Teknisi dan lain lain), perbedaan denominasi (GBKP, GKPS HKBP, GKPI, GPIB, PENTAKOSTA,HKI dan lain lain), perbedaan domisili (Sumatera,, Jawa, Kalimantan dan LuarNegeri) kami tidak pernah melupakan Injil yang mahabahagia yang telah kami terima sebelumnya. Kami berketetapan hati untuk selalu memberitakannya baik secara pribadi maupun melalui setiap kegiatan-kegiatan yang dikerjakan. Injil Yesus Kristus, dalam Kristus kami menjadi satu.

Dan saat ini Tuhan kembali mempercayakan PA KMK USU untuk dapat melayani bersama  Gereja diantaranya pembinaan penatua Gereja, pembinaan muda/i, Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), Kebaktian Umum (pelayanan mimbar), pelayanan kesehatan dan sekolah minggu. Selain itu, PA KMK USU juga peduli dengan isu – isu social seperti berperan aktif dalam membantu korban Sinabung, membantu proses belajar mengajar anak – anak Tamil di sekitaran medan, membantu orang tua dalam penyuluhan pertanian dan penyuluhan kesehatan di beberapa tempat yang sudah pernah dilakukan. Para alumni juga diperlengkapi dengan pengetahuan profesioanal, keahlian khusus, serta mendorong alumni terlibat dalam politik aktif sekalipun PA KMK USU tidak pernah terlibat dalam politik aktif.