June 13, 2024

Misi Mentawai

MISI MENTAWAI

PA KMK USU mengutus dan mengkoordinir dua orang tim untuk melayani ke Mentawai pada Oktober 2018. Rekan pelayanan Misi Mentawai berasal dari STT Trinity Parapat. Sekalipun kedua orang tim berasal dari almamater yang berbeda, namun mereka memiliki kesamaan, yaitu memiliki hati yang rindu untuk memberitakan injil Kristus serta menjangkau penduduk Mentawai agar mengenal, menerima dan mengandalkan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Sepanjang perjalanan pelayanan, Tim Misi Mentawai mengalami pergantian rekan yang tetap bersedia melayani kesana. Pergantian rekan ini terjadi pada Oktober 2019 dan kedua orang tim tersebut masih melayani sampai saat ini.

“You have one business on earth – to save souls.”  John Wesley Missionary

Pelayanan Misi Mentawai didukung oleh persembahan kasih para sahabat alumni dan dari berbagai lembaga pelayanan lain.

pelayanan ibadah umum

Pelayanan ini dilaksanakan setiap hari Minggu di setiap lima gereja GKPM secara bergantian. Sasaran pelayanan ini adalah Gereja mengenal Tuhan dan terus bertumbuh dalam iman kepada Kristus Yesus.

Mengajar Sekolah Minggu

Pelayanan ini dilakukan secara berkeliling dan bergantian di setiap lima gereja GKPM. Sasaran pelayanan ini adalah Gereja mengenal Tuhan dan terus bertumbuh dalam iman kepada Kristus Yesus.

Ibadah Kaum Ibu

Pelayanan ini dilaksanakan setiap hari Sabtu di setiap lima gereja GKPM secara bergantian. Sasaran pelayanan ini adalah Gereja mengenal Tuhan dan terus bertumbuh dalam iman kepada Kristus Yesus.

Ibadah Remaja

Pelayanan ini dilaksanakan setiap hari Kamis. Biasanya ibadah remaja dilakukan bersama dengan dewan pembina.

Sasaran pelayanan ini adalah Gereja mengenal Tuhan dan terus bertumbuh dalam iman kepada Kristus Yesus.

Ibadah rebo

Pelayanan ini dilaksanakan setiap hari Kamis. Biasanya ibadah remaja dilakukan bersama dengan dewan pembina.

Sasaran pelayanan ini adalah Gereja mengenal Tuhan dan terus bertumbuh dalam iman kepada Kristus Yesus.

Mengajar TK

Mengajar TK dilaksanakan pada hari Senin sampai Kamis di sekolah. Jumlah anak-anak yang diajari sebanyak 14 orang.

Kegiatan belajar mengajar yang diterapkan adalah berdoa, pengembangan karakter dan pengembangan pengetahuan dalam mengenal huruf dan berhitung.

Sasaran kegiatan mengajar TK ini adalah untuk menghasilkan anak-anak yang cerdas dan berkarakter dan mereka sudah mengenal Tuhan Yesus serta bagaimana kehidupan seorang anak Tuhan sejak dini.

Mengajar Les Anak

Mengajar les anak dilaksanakan pada hari Senin sampai Kamis di rumah Tim Misi. Jumlah anak-anak yang diajari sebanyak 14 orang.

Sasaran kegiatan mengajar les anak adalah untuk membantu mereka bisa membaca, menjadikan mereka terampil dan membantu mereka untuk mengerti materi yang berhubungan dengan mata pelajaran di sekolah.

Pelayanan Pembinaan Anak-Anak Asrama

Pelayanan ini dilakukan dalam bentuk ibadah pada pagi dan malam hari di asrama. Jumlah anak asrama yang dilayani sebanyak 5 orang. Kegiatan yang dilakukan adalah ibadah dan bersekutu. Persekutuan yang mereka lakukan berupa acara kebersamaan dalam suatu momen tertentu.

Sasaran pembinaan anak asrama ini adalah agar mereka menjadi anak yang takut akan Tuhan, bertumbuh dalam Tuhan, menjadi anak yang memiliki karakter yang baik dan menjadi anak yang bisa menjadi teladan serta menginspirasi yang lain.

Kunjungan Jemaat dan ber-PI

Tim Misi Mentawai melakukan kunjungan jemaat ke beberapa rumah dan memberitakan injil. Sasaran yang diharapkan dari pelayanan ini adalah agar setiap orang mengenal dan menerima Kristus sebagai Juruslamat mereka.

Pembinaan Kelompok Kecil

Sasaran dari pembinaan Kelompok Kecil ini adalah orang yang dibina mengalami hidup baru, bertumbuh di dalam Tuhan, memiliki kehidupan doa dan adanya multiplikasi untuk memuridkan orang lain.