May 19, 2024

Mission Trip

MISSION TRIP

Misi ini dikerjakan berdasarkan inisiatif dan kerinduan dari Alumni yang rindu keluarganya, gerejanya, sekolahnya, dan masyarakat sekitar tempat tinggalnya dilayani. Tim Mission Trip berharap melalui kegiatan ini jemaat dapat dilayani dan diperlengkapi melalui ibadah, pembinaan dan pelatihan yang dipersiapkan oleh tim. Adapun kegiatan Mission Trip yang dikerjakan diantaranya:

  1. KKR Umum
  2. Pembinaan Penatua
  3. Pelatihan Guru Sekolah Minggu
  4. Pembinaan Pemuda Remaja
  5. KKR Sekolah
  6. Pembinaan Motivasi Belajar dan strategi lulus PTN

Sebelumnya pada tahun 2019 lalu, kami sudah melakukan beberapa perjalanan mission trip, diantaranya adalah Purba Tongah, Tanjung Leidong, Lintong, Manik Saribu, Sidamanik dan Mardinding. Selanjutnya, tahun ini pelayanan mission trip kembali dikerjakan ke beberapa daerah yang diinisiasi oleh alumni. Dibawah ini merupakan kegiatan yang dikerjakan, antara lain:


Mission Trip I

Terpujilah Tuhan yang terus memelihara dan memberkati pelayanan ini. Oleh karena kekuatan dan pertolonganNya lah kami dapat mengerjakan pelayanan Mission Trip pertama tahun 2020 di Ajibata pada tanggal 29 Februari – 1 Maret 2020.

Beberapa pelayanan yang dikerjakan di Ajibata pada tanggal 29 Februari – 1 Maret 2020, diantaranya:
  1. Pembinaan Sintua (Parhalado)
  2. Pelatihan Guru Sekolah Minggu
  3. Ibadah di SMA N 1 Ajibata dan Girsang Sipangan Bolon
  4. Ibadah KKR Umum
  5. Mengajar Sekolah Minggu
  6. Pelayanan Mimbar

Mission Trip II

Mission trip ke-2 direncanakan dikerjakan di GKPI dan HKBP Parmonangan, Sidikalang pada bulan April 2020. Namun, misi ini tidak dikerjakan karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan pihak gereja yang telah dihubungi belum memberi konfirmasi kepastian jadwal. Pelayanan Mission Trip akan tetap difollow up dan akan dikerjakan kembali jika pandemic sudah berakhir.