June 13, 2024

Misi

PELAYANAN MISI PA KMK USU

Gereja sebagai bagian dari orang percaya dipanggil untuk terlibat dalam upaya mengatasi permasalahan yang sedang terjadi di sekitarnya. Hal ini ditunjukkan melalui pelayanan misi holistik yang sangat relevan dan dibutuhkan sebagai jawaban untuk mewujudkan Injil Yesus Kristus menjadi realitas dan sekaligus mengentaskan persoalan atau kondisi masyarakat dimana gereja berada.

Misi merupakan kegiatan menyebarkan Kabar Gembira (Injil) dan mendirikan jemaat setempat, dilakukan atas dasar pengutusan sebagai kelanjutan misi Kristus. Misi holistik merupakan penyampaian berita keselamatan (Injil) yang dilakukan oleh Yesus Kristus yang jelas memperlihatkan sifatNya yang menyeluruh (holistik), tidak pernah hanya berbentuk pemberitaan firman tetapi juga kesaksian hidup dan pelayanan kasih, tidak hanya bagi keselamatan yang batiniah tetapi juga berkaitan dengan kebutuhan jasmaniah dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai orang percaya, alumni KMK USU dipanggil menjadi Garam dan Terang di tengah – tengah masyarakat, keluarga, pekerjaan dan gereja. Ketika seorang alumni telah mengalami kemurahan Tuhan atas penebusanNya di Kayu Salib, maka akan timbul dalam hati alumni tersebut untuk membagikan kabar baik itu terutama kepada keluarganya, tempat tinggalnya dan dimanapun ia berada. Hal ini merupakan tujuan diadakannya pelayanan misi ini.

Pelayanan misi ini diinisiasi oleh orang-orang yang telah merasakan kasih karunia Allah dalam hidupnya dan rindu menyatakan kembali kasih Allah kepada oranglain. Kita mengharapkan melalui kegiatan ini banyak jiwa dapat dilayani dan diperlengkapi melalui ibadah, pembinaan dan pengajaran yang akan dipersiapkan oleh tim yang mengambil bagian.

MISI yang dikerjakan oleh PA KMK USU bersifat holistik dan mencakup di beberapa bidang:

  1. Misi Gereja;
  2. Misi Digital;
  3. Misi Pendidikan;
  4. Misi Sosial
MISI GEREJA

Misi Gereja terdiri dari dua yaitu misi Reguler dan misi Ireguler :

  1. Misi Reguler
  2. Misi Ireguler
MISI DIGITAL

Merupakan misi yang dilaksanakan melalui platform digital. Kegiatan misi yang dikerjakan adalah pengadaan konten-konten video renungan, video penjangkauan, video kidung pujian, konten khotbah ringkas dan berbagai pelayanan digital lainnya. Misi digital bertujuan untuk menolong orang lain mengenal Kristus dan semakin bertumbuh dalam firman Tuhan.

Adapun kegiatan misi digital yang akan dilaksanakan adalah :

[READ MORE….]

MISI PENDIDIKAN

Pendidikan juga adalah bagian dari perhatian kita. Untuk itu, kita akan berusaha merintis PAUD atau lembaga pendidikan yang kita fokuskan pada masyarakat kelas menengah ke bawah.

MISI SOSIAL

Misi ini merupakan  program jangka panjang. Mari kita dukung dan dorong aksi sosial yang bisa kita kerjakan, dalam berbagai aspek kebutuhan masyarakat.