June 13, 2024

Dunia Pendidikan sebagai Ladang Misi Allah

0

Pada KTB kali ini peserta belajar dan diskusi tentang dunia Pendidikan sebagai ladang misi Allah dan bagaimana peran seorang Kristen di dalamnya, bagaimana seorang Kristen menyikapi setiap kondisi di dunia Pendidikan berdasarkan pandangan seorang Kristen. KTB dikerjakan pukul 19.00 WIB – 20.30 WIB yang diawali dengan sharing kondisi pribadi selama seminggu dan pergumulannya saat ini.

Dunia Pendidikan adalah wadah pembentukan karakter manusia apakah wadah tersebut akan menciptakan manusia yang berkarakter Kristus, penuh Kasih sehingga mampu mengerjakan bagiannya sebagai garam dan terang atau wadah untuk saling menunjukkan kemampuan, status social sehingga tidak ada lagi kasih antar sesama.

Inti dari misi adalah menyatakan kasih Allah bagi segenap dunia ini. Setiap orang percaya adalah warga Kerajaan Sorga yang menaati dua hukum utama: mengasihi Tuhan Allah dengan segenap hati, segenap jiwa, segenap kuat, dan segenap akal budi, serta mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri (Mat. 22:37-40).

Dalam konteks perintah cintakasih, pendidikan dipahami sebagai ungkapan cintakasih pada kehidupan manusia dan Allah sang pemberi kehidupan. Kehadiran seorang Kristen harus menjadi nyata bagi orang di sekitarnya khususnya di dunia profesi sebagai seorang Pendidik, menyatakan kasih kepada sesame Pendidik dan setiap anak didik/mahasiswanya sehingga mereka juga dapat mengenal Allah melalui pekerjaan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *