July 19, 2024

Ini adalah pertemuan terakhir KTB Karir batch V. Pada pertemuan ini, terlebih dahulu setiap peserta berbagi materi apa yang paling diingat sampai saat ini selama KTB Karir dilaksanakan.

Setelah itu, peserta diajak untuk membayangkan bagaimana kita di sepuluh tahun ke depan. Jawaban pun beragam, ada yang menyakini akan menikah, membuka klinik di daerah, menjadi pemimpin perusahaan, dan berharap sudah mengerjakan panggilan yang diberikan Allah kepada tiap peserta.

Peserta belajar sedikit persamaan dari tokoh Alkitab, yakni Yosua dan Daniel yang mengajarkan tentang proses, ketidaknyamanan (keluar dari zona nyaman), dan memegang iman.

Allah di dalam Alkitab begitu memperhatikan proses! Allah berdaulat memanggil kamu, panggilan itu mendorongmu untuk tangguh bekerja di segala sesuatu. Ada kedaulatan Allah yang di dalamnya meminta tanggung jawabmu. Karirpun begitu. Allah yang memberikan, namun harus dipertanggungjawabkan. Artinya, kita harus bekerja lebih keras lagi supaya panggilan itu mencapai pemenuhannya.

Masalah umum anak Tuhan sering kali ketidakcukupan iman sehingga banyak mengalami kekhawatiran, anxiety, keluhan, dsb. Daniel tau kalau Allah sanggup melepaskan dia dari perapian yang menyala. Tetapi kalau pun Allah yang sanggup itu tidak melepaskan dia dari perapian yang menyala, maka Daniel tetap menyembah Allah. Percaya kepada Yesus adalah satu tahapan iman, namun dalam kehidupan iman itu harus dipegang, dipelihara, dan dijaga terus.

Kalau untuk hidup kekal, sesuatu yang sangat mahal Yesus mau berkorban. Apa yang kau takutkan lagi dengan hal material dan karir?
Panggilan berarti mencari kehendak Allah. Karir adalah perjalanan menggapai kesuksesan, tetapi kesuksesan dalam menjalankan panggilan Allah.
Puji Tuhan KTB berjalan dengan lancar. Diakhir peserta berbagi topik doa untuk di doakan bersama yang dipimpin oleh Bang Ferdiand Hutabarat. Soli Deo Gloria!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *