June 13, 2024

Pada pertemuan ini, peserta terlebih dahulu belajar dari kisal film William Wilberforce yang berjudul Amazing Grace 2016. Peserta belajar dari William Wilberforce bagaimana memperjuangkan karirnya di didunia politik sebagai sebuah panggilan.

Demikian halnya ketika kita belajar dari kisah film tersebut. Bagaimana kehendak Allah jadi dalam karir kita? Sebuah pertanyaan untuk menjawab panggilan di dalam dunia karir.

Peserta juga dibukakan bahwa uang bukanlah sasaran utama, sebab 1 Timotius 6:10 mengajar kita untuk tidak menjadi hamba uang.

Dalam berkarir, kita juga pasti menginginkan pencapaian. Namun haruslah dilihat apakah orientasi pencapaian kita sesuai dengan kehendak Allah atau bukan. Peserta juga diingatkan bahwa jikalau suatu saat kita memiliki jabatan pimpinan tertentu, peserta diingatkan agar senantiasa menjaga relasi dengan Tuhan supaya kuasa itu tidak disalahgunakan. Kita bisa meniru gaya hidup Abraham Lincoln (Presiden AS) yang bersaat teduh setiap harinya.

Peserta juga belajar dari tokoh Alkitab seperti Yusuf, Daniel, dan Zakheus mengenai karakter mereka yang bertanggugjawab, pekerja keras, berintegritas, dan memiliki komitmen yang menjadi contoh bagi kita agar senantiasa memiliki karakter seperti mereka dalam berkarir.

Puji Tuhan KTB berjalan dengan lancar. Materi yang dipaparkan juga begitu baik dan dapat untuk dimengerti. Semoga peserta selalu ingat dan mengaplikasikan apa yang di dapat hari ini. Soli Deo Gloria!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *