July 19, 2024

Hadapi Tantangan dan Mengisi Diri (2 Korintus 12 : 9-10 & Mazmur 119:105)

0

Pertemuan V KTB Interest Group Karir 1

Hadapi Tantangan dan Mengisi Diri

Menjadi seorang Kristen pasti diperhadapkan dengan tantangan. Mengikut Yesus tidak menjanjikan kita nyaman dengan keadaan dunia ini. Dalam dunia karir juga demikian, kenikmatan yang ditawarkan dalam dunia karir menjadi tantangan besar bagi seorang percaya. Cinta uang membuat manusia tidak sadar jatuh dalam dosa dan mencintai kenikmatan itu sendiri, maka tidak jarang seorang Kristen juga jatuh ke dalam dosa suap, korupsi, tidak bertanggungjawab, kerja asal-asalan, money oriented, dan dosa lainnya. 

Untuk itu sangat dibutuhkan kedewasaan rohani

 dalam menanggapi dan mengambil setiap keputusan dalam pekerjaan. Kedewasaan rohani akan menentukan apakah setiap keputusan yang kita ambil sesuai dengan kehendak Tuhan dalam  panggilan kita. Dan kedewasaan rohani kita dapati dengan selalu mengisi diri, belajar Firman dan berpaut kepada Tuhan setiap hari.

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat. 2 Korintus 12:9-10 (TB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *