July 19, 2024

Study Kasus dan Sharing Persiapan CPNS

0

Pada pertemuan ini peserta diberikan 1 video untuk ditonton Bersama. Video tersebut tentang seorang ASN yang berjuang menjaga integritasnya sebagai seorang Aparat Negara ketika kondisi sekitarnya sibuk memperpanjang libur lebaran. Alih-alih menikmati liburan tambahan Bersama keluarga mertuanya yang mulai mendesaknya untuk bolos kerja dia memilih untuk tetap masuk bekerja sesuai dengan waktu yang ditentukan. Sikapnya yang tidak disukai oleh orang-orang terdekatnya tidak membuat dia mengambil keputusan yang tidak tepat.

        Kondisi ini menunjukkan banyak ASN yang demikian yang tidak lagi mendahulukan kepentingan Bersama di atas kepentingan pribadi. Sebagai seorang Kristen seharusnya kita dapat peka dengan kondisi ini. Kita diminta untuk mengambil bagian sebagai ASN-ASN yang berintegritas, mencintai bangsa dan negaranya.

Peserta KTB diajak melihat dan merenungkan jika kelak menjadi seorang ASN akan menjadi ASN seperti apa. Apakah kita akan mengikuti arus zaman ini dengan sibuk mencari kesenangan dan kepentingan sendiri sehingga kita tidak lagi mengerjakan panggilan yang sesungguhnya. Atau kita akan tetap setia dan berjuang mengerjakan keselamatan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *