May 19, 2024

Pentingnya Kemandirian Rohani seorang Birokrat

0

“Mengapa Allah Diam”
PA Yesaya 58

Pertemuan hari ini mendiskusikan Pentingnya Kemandirian Rohani bagi seorang ASN dan bagaimana peran kemandirian rohani ASN memengaruhi pengambilan keputusan dalam Birokrasi. Peserta PA bersama dari kitab Yesaya 58 dengan tema “Mengapa Allah Diam”. Peserta belajar Kesalehan yang sejati dan kesalehan yang palsu. Yesaya 58 menjelaskan umat Allah yang sedang mengeluh dan menganggap bahwa Allah tidak mau menolong mereka. Umat sibuk menghitung-hitung perbuatan baik dan puasa yang mereka kerjakan dan menuntut Allah untuk memperhatikan mereka karena apa yang mereka telah kerjakan.
Tetapi Allah tahu bahwa ibadah dan puasa yang mereka kerjakan tersebut adalah munafik. Perbuatan religius tidaklah ada nilainya jikalau itu tidak datang dari mereka yang dengan rendah hati, berusaha menaati perintah-perintah Allah dan yang dengan penuh belas kasihan menjangkau orang yang memerlukan pertolongan.

Kemandirian rohani kita peroleh dengan ketaatan kepada Allah setiap harinya, memiliki kerendahan hati untuk mendengar Firman dan tunduk sepenuhnya kepada Allah. Kebergantungan penuh kepada Allah akan menuntun seorang ASN untuk selalu memuliakan Allah melalui profesi yang dipercayakan baginya. Penting bagi seorang ASN untuk tetap memiliki persekutuan bersama umat Kristen lainnya untuk mampu saling mengingatkan dan berdoa satu sama lain di dalam Kristus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *