July 19, 2024

Eksposisi Nehemia : Panggilan Allah Membangun Masa Depan Umat-Nya

0

[SERI PEMBINAAN ALUMNI KMK USU #4]
Panggilan Allah Membangun Masa Depan Umat-Nya
 

Alumni KMK USU tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Ada yang bekerja berkaitan dengan profesi tertentu dan ada pula sebagai pemberita Injil baik melalui hamba Allah di gereja ataupun missionaris ke daerah tertentu. Terpujilah TUHAN yang mengijinkan perjumpaan bagi alumni-alumni KMK semasa perkuliahan di kampus USU khususnya di dalam sebuah persekutuan yang indah melalui kelompok pembinaan KMK-USU.

Menjadi seorang alumni tentulah memiliki tantangan yang sangat besar bagaimana alumni-alumni KMK USU tetap menjaga imannya kepada Kristus dan memperjuangkan hidup yang berkenan di hadapan Allah serta berkat kepada sesamanya. Ketaatan dan kesetiaan alumni KMK-USU akan teruji melalui pengalaman hidup yang dialaminya yang tentunya membutuhkan komitmen dan keteguhan hati kepada Kristus. Meskipun kita menjalani kehidupan dan pergumulan yang berbeda-beda, prinsip Tuhan untuk membentuk anak – anak Tuhan tetap sama dari dahulu sampai sekarang. Itu sebabnya Alkitab yang telah ada ribuan tahun tetap dapat kita mengerti dan relevan sampai masa kini. Dan kita tidak akan mungkin bisa taat kepada Allah tanpa pembelajaran Firman Tuhan yang benar dan doa setiap harinya.

Kitab Nehemia menceritakan bagaimana Tuhan membangun kembali tembok Yerusalem melalui Nehemia. Apa yang kita pelajari dari Kitab Nehemia dapat menolong kita menjadi “pembangun tembok yang roboh” bagi Kerajaan Allah. Secara khusus, kita akan belajar dari Nehemia mengenai proses yang dilalui Nehemia sehingga dia dapat dipakai Tuhan untuk membangun kembali tembok Yerusalem dan mereformasi ibadah dan kehidupan bangsa Yahudi pada masanya.

Nehemia adalah seorang pemimpin yang mengetahui dengan jelas apa yang menjadi visi dan misinya. Visi dan misi itu juga bukan semata-mata atas kemauannya sendiri, namun visi dan misi yang berpadanan dengan kehendak Allah. Nehemia senantiasa taat berdoa bagi bangsanya dan dari Tuhan ia mendapat visi dan misi untuk menyelamatkan bangsa-Nya dan membangun kembali tembok Yerussalem yang telah runtuh. Untuk itu, kita menginisiasi  sebuah program pembinaan dalam kelompok besar bagi sahabat-sahabat alumni KMK – USU dimanapun berada saat ini. Pada bulan ini kita mengangkat topik “Eksposisi Nehemia: Panggilan Tuhan membangun masa depan umat-Nya” dimana Alumni KMK USU belajar mengenai tokoh Nehemia (latar belakang, pekerjaan, dan fakta-fakta penting dari seorang Nehemia), belajar dari Nehemia yang berdoa dan bertindak, belajar dari Nehemia yang mampu menghubungkan secara realistis antara cinta kepada bangsa dan kesetiaan kepada Tuhan, Sang Pencipta Alam Semesta, belajar mengenai implikasi kepemimpinan Nehemia bagi kepemimpinan rohani masa kini, dan belajar mengenai implikasi kepemimpinan Nehemia yang dapat kita kontribusikan bagi Bangsa dan Negara  (kontribusi yang dapat kita berikan bagi Negara ini, tatkala melihat gejolak politik yang fluktuatif di Indonesia).

Link Youtube : Klik Disini
Jangan lupa subscribe dan klik lonceng notifikasi agar tidak ketinggalanhttps://youtu.be/KtTV3pT71GU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *