June 13, 2024

Pelayanan Misi Jermal (Mengajar ASM dan Pelayanan Mimbar)

0

Pelayanan PA KMK USU di GKPI Jermal berjalan dengan baik. Pelayanan ibadah Sekolah Minggu dilaksanakan setiap hari Minggu pukul 09.30 WIB di GKPI Jermal III. ASM diajak menyanyikan pujian, berdoa, menghafal ayat hafalan dan bermain peran melalui renungan mingguan. Jumlah ASM yang hadir setiap minggunya biasanya sekitar 19-23 orang. ASM dibagi menjadi 2 kelompok saat renungan ibadah berlangsung yaitu kelas kecil (0-7) dan kelas besar (8-14). ASM akan mendengarkan Firman Tuhan melalui Guru Sekolah Minggu yaitu alumni KMK USU dan volunteer yang tiap-tiap minggu akan melayani di GKPI Jermal III. Kiranya Firman Tuhan terus bertumbuh dan mendorong setiap ASM Jermal untuk mengenal dan mengasihi Tuhan.

Selain ibadah Minggu, ASM juga mengikuti Minggu Ceria dan bulan Ceria pukul 13.30 WIB di GKPI Jermal III. Bulan Ceria diadakan di Minggu ke-dua di setiap bulannya. Pada Minggu Ceria ASM akan diperlengkapi sebagai siswa les yang akan diajari mata pelajaran sekolah seperti: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika. Pada Minggu ceria, ASM dibagi menjadi 2 kelompok sesuai dengan kelas Firman Tuhan di ibadah Minggu. Bulan ini ASM telah belajar numbers, parts of body and age untuk subjek Bahasa Inggris. Kemudian, penambahan, pengurangan, perkalian, akar & pangkat untuk Matematika. Pada pembelajaran bahasa Indonesia di kelas kecil, ASM belajar mengenal huruf dan menulis. Pada Bulan Ceria, ASM akan bermain dan belajar Firman Tuhan melalui games, tarian, menonton dan retret.

Pelayanan mimbar masih tetap dilaksanakan rutin setiap minggu ke-2 dan minggu ke-5 oleh alumni KMK USU. Kiranya Firman Tuhan yang disampaikan menjadi berkat bagi jemaat dan nama Tuhan semakin dipermuliakan.

Pelayanan Mimbar:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *