April 14, 2024

Pelatihan Pemuridan : Kehidupan yang Berpusat pada Prinsip Kebenaran

0

Puji Tuhan pelatihan pemuridan pada Rabu, 28 September 2022 terlaksana dengan baik. Kita bersyukur atas kehadiran peserta sebanyak 9 orang. Pada pelatihan ini, peserta belajar mengenai topik Kehidupan yang Berpusat pada Prinsip Kebenaran.

Pada pertemuan ini, peserta terlebih dahulu belajar mengenai bagaimana hidup yang berpusat pada prinsip kebenaran khususnya di era Post Truth saat ini. Post Truth merupakan era yang tidak lagi mementingkan kebenaran berdasarkan fakta yang sebenarnya. Era Post Truth dapat menjadi berbahaya karena sebuah kebohongan bisa menyamar menjadi satu kebenaran. Orang-orang yang menghidupi Post Truth lebih menyukai argumen yang dibangun atas perasaan, bukan pada fakta yang sebenarnya. Dengan kata lain, mengutamakan perasaan tanpa sebuah fakta. Banyak budaya yang ditawarkan pada saat ini, kalau kita tidak jeli maka kita akan kebablasan.

Untuk dapat menghadapi segala dinamika yang ada, kita memerlukan fondasi yang kokoh dan tahan lama. Fondasi yang membuat kita kuat dan tahan uji pada saat diterpa badai kehidupan. Dan memiliki cara pandang dan respons yang tidak sama dengan dunia ini, namun sesuai dengan cara pandang Allah. Membangun fondasi yang kokoh dan tahan lama tersebut merupakan panggilan yang tidak bisa ditawar dalam pemuridan yang radikal. Panggilan tersebut merupakan sebuah proses.

Kebenaran yang mengubahkan hidup adalah kebenaran yang diaplikasikan. Memang dalam perjalanannya tidak selalu melewati jalan yang lurus, namun janji penyertaan Tuhan selalu hadir. Tak perlu diragukan bahwa kebenaran Yesus Kristus akan tetap sampai pada kesudahan zaman. Apa yang kita butuhkan adalah anugerah-Nya yang menopang agar kita tetap bertahan menghidupi kebenaran itu. Kiranya melalui materi ini, menolong setiap peserta agar kehidupan pribadinya tetap berpusat pada prinsip kebenaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *