May 19, 2024

Kontak Doa Alumni 19 September 2021

0

“Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.”

-1 Yohanes 3:18-

Tetapkah kasih kita disertai dengan tindakan nyata dalam mempedulikan orang lain seperti hati Tuhan yang penuh belas kasihan? Yesus t’lah memberikan kasihNya kepada semua orang tanpa melihat latar belakang menjadi masalah. Pemeliharaan-Nya diberlakukan untuk semua orang, sebab bukankah matahari untuk semua orang?

Sahabat alumni,
Banyak orang berpikir bahwa untuk menyatakan kasih kepada orang lain itu harus selalu mahal harganya. Padahal bukanlah demikian. Sebuah senyuman seringkali mampu membawa pengaruh yang bisa menguatkan atau memotivasi orang lain. Ada kalanya sebuah tepukan di pundak, atau berada disamping mendengarkannya ketika tengah menghadapi masalah, itupun bisa sangat berharga bagi yang membutuhkan.

Seperti itulah bentuk sederhana istimewa sebuah kasih, yang bukan hanya berhenti sebatas perkataan tanpa disertai tindakan, tetapi justru harus terbukti lewat perbuatan-perbuatan yang sesuai dengan kebenaran. Mengingatkan, menegur dan membimbing serta memberikan contoh juga dibutuhkan. Dalam kondisi begini, bukankah memperhatikan, mendorong dan berdoa bersama juga bagian dari kepedulian kita?

Bertekun untuk saling mendoakan sebagai saudara dalam Kristus adalah salah satu cara untuk berbagi kasih. Kiranya melalui kontak doa ini, persekutuan kita semakin erat dan lebih sungguh mengasihi di masa sulit ini.

Bersyukur untuk Kontak Doa Alumni yang telah dilaksanakan secara virtual, pada tanggal 19 September 2021 via zoom.

 

Berikut topik doa :




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *