June 13, 2024

Kebaktian Paskah Alumni KMK USU “Kristus Bangkit, Alumni KMK USU Bangkit!”

0

Peristiwa kebangkitan Kristus adalah peristiwa yang terjadi hanya sekali, demikian halnya dengan kematian Kristus hanya sekali untuk penghapusan dosa. Kematian dan kebangkitan Kristus memperbaiki kembali hubungan manusia dengan Allah melalui pribadi kedua Allah Tri Tunggal, Yesus Kristus.

Kebangkitan Kristus menjadi awal yang akan disusul oleh kebangkitan serupa oleh orang-orang percaya kepada Kristus pada akhir zaman. Dan peristiwa ini hanya terjadi dan dipercayai oleh orang Kristen saja. Hanya Yesus Kristus satu-satunya Allah yang pernah mati dan bangkit dari kematian untuk menebus dosa umatNya.

Kita bersyukur atas terlaksananya Kebaktian Paskah Alumni KMK USU pada Minggu, 16 April 2023. Puji Tuhan untuk rangkaian acara kebaktian berjalan dengan lancar, adapun rangkaian acara kebaktian paskah didahului dengan bernyanyi lagu pujian lalu dilanjut dengan bermazmur, merefleksikan kematian Yesus Kristus, persembahan pujian alumni KMK USU, dan khotbah yang dibawakan oleh Dr. Mangasa Victor Lumbantobing, D.Th. yang membukakan kepada kita bagaimana kebangkitan Kristus mendorong bangkitnya semangat alumni KMK USU untuk memperbaharui diri, memulihkan kehidupan yang beriman, bertumbuh, dan berbuah. Setelah khotbah, acara juga dilanjut dengan memberikan persembahan lalu berdoa syafaat yang dipimpin oleh Bang Daniel Purba dari alumni KMK FEB.

Adik-adik pelayanan mahasiswa juga terlibat dalam acara kebaktian ini, mereka membawakan persembahan lagu yang berjudul “karna salibMu”. Setelah ibadah selesai, kita mendengarkan sharing pelayanan PA KMK USU yang diwakili oleh Ketua PA KMK USU (Bang Pilemon Bukit) dan mendengarkan ucapan selamat paskah dari perwakilan pelayanan mahasiswa KMK USU dan perwakilan undangan.

Sebelumnya, kita juga mengadakan rangkaian perlombaan pra paskah, kami mengucapkan terima kasih bagi alumni dan mahasiswa yang terlibat mengikuti rangkaian perlombaan ini. Kami mengucapkan selamat kepada pemenang lomba, yaitu kelompok kecil Bennedict dari KMK Fisip, Monika Aprilia Simanjuntak dari alumni KMK FH, Krisdayanti Siregar dari alumni KMK FIB, dan seluruh sahabat-sahabat yang berbagian mengikuti rangkaian perlombaan ini. Kita juga berterima kasih atas pelayanan sahabat Risanti Situmorang, Erta Tarihoran, Lisken Sinaga, Vica Hutabarat, Delvis Gulo, dan Jordan Saragih sebagai pelayan acara kebaktian. Terima kasih juga untuk sahabat Irene Saragih dan Kristina Silitonga yang melayani sebagai PTK. Kiranya semakin Tuhan pakai untuk memuliakan Dia melalui karunia yang dimiliki.

Tuhan Yesus memberkati..

Tonton tayangan ulang di sini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *