April 14, 2024

Ibadah Ucapan Syukur dan Webinar Persiapan Memasuki Dunia Kerja – Juli 2021

0

Ibadah Ucapan Syukur dan Webinar Persiapan Memasuki Dunia Kerja – Juli 2021

 

Alumni KMK USU selalu bertambah dari tahun ke tahun. Kita bersyukur Allah tetap memelihara pelayanan UKM KMK USU dan PA KMK USU sampai saat ini. Sebagai seorang murid yang telah dibina dan belajar kebenaran Firman Tuhan selama berada di kampus, alumni KMK USU harusnya tetap rindu berada dalam persekutuan – persekutuan Kristen. Sehingga, alumni dapat mengerjakan bagiannya sebagai garam dan terang di tengah – tengah dunia ini. Mampu bertahan melalui persekutuan yang kontiniu dengan Allah.

Perkembangan teknologi dan digitalisasi mengubah dunia kerja. Perubahan yang terjadi berlangsung dengan skala yang sangat luas, dimana teknologi mengubah jenis keahlian yang ada. Dengan berbagai perubahan yang terjadi seperti kemudahan komunikasi/media social lintas wilayah, kemudahan transportasi dan perpindahan logistic, artificial intelligence telah mengubah permintaan di pasar tenaga kerja. Saat ini keahlian yang paling dicari adalah keahlian yang tidak dapat digantikan oleh robot. Dengan demikian tidak lagi memandang lulusan study seorang pekerja tapi bagaimana kompetensi yang dimiliki menjadi permintaan di pasaran dunia kerja.

Perkembangan teknologi memberi kemudahan sarana dalam pencarian kerja tapi sekaligus memberi tantangan yang lebih besar dari zaman sebelum mengenal apply pekerjaan melalui email atau web career. Selain saingan yang berasal dari berbagai wilayah, kompetensi seseorang pun dikontestasikan. Tidaklah heran jika seorang Kristen semakin sibuk dalam pencariannya akan pekerjaan dan upgrade diri setiap saat. Tuhan tidak lagi menjadi penguasa atas seluruh hidup dan pekerjaannya tapi sebaliknya, pekerjaan menjadi Tuhan yang mengontrol pikiran, hati dan perilakunya.

Tantangan di dunia kerja juga menjadi tantangan yang sama terhadap spritualitas seorang Kristen. Kemandirian rohani sangat penting untuk menjaga ketahanan seorang alumni di dunia pekerjaan untuk menghidupi imannya dan memuliakan Allah melalui seluruh pekerjaannya. Namun, apakah alumni KMK USU masih mengerjakan hal tersebut dengan benar ? Apakah Alumni KMK USU masih menunjukkan identitasnya sebagai seorang murid melalui pekerjaannya ? Sebagai seorang alumni baru (fresh graduate) seberapa siapkah kamu memasuki dunia kerja dan menjadi murid yang berdampak ? Melalui kegiatan ini kita berharap bahwa alumni-alumni KMK USU akan diingatkan kembali pentingnya menjaga kemandirian rohani setelah di dunia alumni dan belajar mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja.

Hari ke – 1
Ibadah Ucapan Syukur Alumni Fresh Graduate
Topik :
1. Persekutuan Alumni di Era Digital
2. Inikah Panggilanku ?

https://youtu.be/bePFE7-Hr3E

DOKUMENTASI HARI PERTAMA


Hari ke – 2
Webinar Persiapan Memasuki Dunia Kerja
Tips, Tricks and Manners at Work & Netiquette

https://youtu.be/uWFVdn03b8U

DOKUMENTASI HARI KEDUA


THANKSCARD



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *