June 13, 2024

Ibadah Ucapan Syukur Awal Tahun 2021 Alumni KMK USU Jabodetabek

0

Shalom abang, kakak dan sahabat alumni terkasih ?

Bersyukur penyertaan Allah yang membimbing alumni KMK USU melalui adanya wadah persekutuan alumni KMK USU. Di awal tahun ini, sebagai ucapan syukur alumni KMK USU terkhusus Alumni Jabodetabek kembali diingatkan bahwa menjadi pengikut Kristus merupakan panggilan yang sangat mulia. Alumni didorong dan diteguhkan untuk menjadi kuat dan ikut menderita dalam pelayanan pemberitaan Injil. Alumni Jabodetabek juga diharapkan memiliki persekutuan yang baik sehingga dapat terlibat berbagian dalam penderitaan karena pemberitaan Injil, maka PA KMK USU memfasilitasi ibadah syukur awal tahun dengan tema “Penderitaan Orang Yang Menerima Injil” dengan Nats “2 Tim 2:1-13” dengan pembicara Pdt. Armand Barus, P.hD

Bersyukur untuk persiapan tema, sasaran, pembicara dan konsep serta pensharingan petugas acara yang sudah dmulai minggu ke dua Januiari 2021.Bersyukur untuk petugas acara dan Tim Produksi PM yang berbagian dalam pelayanan Ibadah Alumni KMK USU Jabodetabek tersebut. Latihan hanya dilakukan sekali yaitu pada hari jumat tanggal 29 Januari pukul 18.00 WIB. Untuk simulasi dilakukan pada hari sabtu pukul 17.00 WIB dan open room pukul 19.00 WIB. Ibadah live streaming dimula tepat waktu pada pukul 19.30 WIB dan dihadiri 51 orang (zoom: 34 dan youtube: 17 dan berlangsung selama 2 jam 15 menit 14 detik. Adapun susunan acara dimulai dengan pemutaran Vidio Opening, Lagu Pembukaan, Ibadah dan Ramah Tamah.

Ibadah Awal Tahun 2021 Alumni KMK USU Jabodetabek.

Tema : Penderitaan Orang Yang Menerima Injil
Nats : 2 Tim 2:1-13
Pukul : 19.30 WIB

Sasaran:
1.Alumni KMK USU Jabodetabek diingatkan bahwa menjadi pengikut Kristus merupakan panggilan yang sangat mulia.
2.Alumni didorong dan diteguhkan untuk menjadi kuat dan ikut menderita dalam pelayanan pemberitaan Injil.
3.Alumni Jabodetabek memiliki persekutuan yang baik untuk semakin terlibat berbagian dalam penderitaan karena pemberitaan Injil.

Petugas acara
Pembicara         : Pdt. Armand Barus, P.hD
MC                      : Marline (FIB)
Pemusik            : Coky (FMIPA), Okta (FH), Alwi (FP)
Singer                 : Tuti Oktavianita Tarigan (FT)
Operator Vmix   : Yusuf (FMIPA)
Operator Easy Worship : Paul (FH)
Moderator : Trya (FIB)

Susunan Acara:
1. Video Opening
2. Lagu Pembukaan
3 Kata Sambutan

      • Mewakili Pengurus Yayasan (Ranto Bonar Sinaga)

4. Ibadah

        • Lagu Pembuka (Kita Bertemu lagi)
        • Saat Teduh (Selidikilah, ya Allah,)
        • Doa Pembuka
        • Bernyanyi “Besar setiaMu, Allah Bapaku”
        • Bernyanyi “Sbab Kau Besar”
        • Bernyanyi “Allah Roh Kudus Penuhi kami”
        • Renungan
        • Persembahan kami pada hari ini (Persembahan)
        • Yesus memanggil, “Mari seg’ra!” (Penutup) + Doa berkat

5. Ramah Tamah

      • Ucapan tahun baru mewakili alumni Jabodetabek dan luar Jabodetabek
      • Diskusi (latar belakang dan usulan program kegiatan persekutuan alumni KMK USU Jabodetabek
      • Penutup dari pengurus Alumni Kmk USU

Peralatan :
Converter audio, 3 Fitting lampu studio, Mixer, 2 mic dan stand mic,2 Gitar, 1 kajon, 1 laptop, PC,2 handycam, 2 Vidio Capture, kabel LAN, TP LINK, monitor dan jack kabel.

 

Peserta Zoom:
Trya, Ranto Bonar, Yusuf, Arman Barus, Iwan,Juang,keluarga Nami, Manat Simbolon, Meianita, Nurlan, Rudolf, Samuel Siswono, Surendra, Sylivia, Tuti, Ingot, Manghirim, Ir.Sihol, Paul, Choky, Marline, Tuti, Alwi, Okta, Melfa, Harapan, Rosdina,Sartika, Iqnatius,Noni, Pk Christin Butar-Butar, Dicky Siregar, Jusmar.

Hasil diskusi :

  1. Alumni memiliki kesepakatan dan kerinduan adanya persekutuan alumni KMK USU Jabodetabek untuk bersekutu, melayani dan bersaksi.
  2. Pengurus alumni KMK USU dan Tim sebagai orang kontak Jabodetabek akan meyusun program dan kegiatan persekutuan alumni KMK USU 2021.
  3. Akan memaksimalkan media digital untuk menjangkau alumni baik dalam ibadah, ktb, misi dll.

 

Sebagai orang yang percaya, kita membutuhkan persekutuan. Dalam persekutuan kita akan semakin rindu dan terlibat melayani dan bersaksi. Kiranya melalui ibadah awal tahun alumni KMK USU Jabodetabek ini, sebagai langkah kesungguhan terbentuknya Persekutuan Alumni KMK USU. PA KMK USU mendorong dan memfasilitasi serta akan tetap mendukung program dan kegiatan persekutuan alumni KMK USU fakultas termasuk untuk persekutaun alumni Jabodetabek. Kiranya kasih setia Allah yang senantiasa memberikati dan memelihara persekutuan alumni KMK USU. Tuhan Yesus memberkati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *