April 14, 2024

Ibadah Ucapan Syukur Alumni Baru “Walk by Faith”

0

Walk by Faith

Pengkhotbah 11:9 Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu, tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Allah akan membawa engkau ke pengadilan!”

Amsal 22:6 “Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.”

Ratapan 3:27 “Adalah baik bagi seorang pria memikul kuk pada masa mudanya.”

Kita bersyukur Allah tetap memelihara pelayanan UKM KMK USU dan PA KMK USU sampai saat ini. Sebagai seorang murid yang telah dibina dan belajar kebenaran Firman Tuhan selama berada di kampus, alumni KMK USU harusnya tetap rindu berada dalam persekutuan – persekutuan Kristen. Sehingga, alumni dapat mengerjakan bagiannya sebagai garam dan terang di tengah – tengah dunia ini. Mampu bertahan melalui persekutuan yang kontiniu dengan Allah.

Masa muda adalah masa transisi seseorang menjadi dewasa, masa dimana seseorang memiliki perkembangan yang pesat, pemikiran-pemikiran abstrak, penemuan identitas diri dan keinginan untuk hidup bebas dan mandiri. Masa muda, masa dimana seseorang menghadapi badai konflik dan stress, melakukan eksplorasi, mencoba hal-hal baru sampai akhirnya ia mengenal dirinya dalam potensi, bakat dan kelemahannya.

Orang muda identik dengan kurangnya pengalaman hidup, pengetahuan dan kebijaksanaan. Ditambah pemikiran yang belum matang membuat mereka sering sulit bahkan salah mengambil keputusan-keputusan penting dalam kehidupannya sehari-hari khususnya tentang panggilan hidup. Sementara, kita harus menyadari bahwa beberapa momen kesulitan dan kegagalan di masa muda sangat diperlukan untuk menyadarkan kembali bahwa kita hanya manusia lemah, terbatas dan berdosa dan semata-mata hidup karena cinta kasih Allah. Momen seperti ini salah satunya tercipta ketika gagal mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, gagal interview kerja sementara telah sesuai kualifikasi, dan finansial tidak kunjung mapan.

Perkembangan teknologi dan digitalisasi mengubah dunia kerja. Perubahan yang terjadi berlangsung dengan skala yang sangat luas, dimana teknologi mengubah jenis keahlian yang ada. Dengan berbagai perubahan yang terjadi seperti kemudahan komunikasi/media sosial lintas wilayah, kemudahan transportasi dan perpindahan logistic, artificial intelligence telah mengubah permintaan di pasar tenaga kerja.

https://youtu.be/wAcgzO7v4rw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *