May 19, 2024

Ibadah Persekutuan Alumni KMK USU “Karunia yang Dicela”

0

Kita bersyukur Allah tetap memelihara pelayanan PA KMK USU sampai saat ini. Sebagai Alumni  yang telah dibina dan belajar kebenaran Firman Tuhan selama berada di kampus dan setelah menjadi alumni, alumni – alumni KMK USU harusnya tetap rindu berada dalam persekutuan – persekutuan Kristen. Sehingga pada akhirnya, alumni dapat mengerjakan bagiannya sebagai garam dan terang di tengah – tengah dunia ini. Mampu bertahan dari arus dunia yang semakin deras melalui persekutuan yang kontiniu dengan Allah.

Setelah memiliki status sebagai alumni sering sekali kita tidak sadar bahwa kita sedang menyerah dan mengikuti arus dunia ini. Alumni KMK – USU yang telah dibina bertahun-tahun bisa saja jatuh akan dosa dan meninggalkan Tuhan, meninggalkan persekutuan sehingga ia lebih mencintai dunia ini.

Sebagai alumni yang telah menikmati pekerjaan, banyak alumni yang lebih mapan, hidup lebih nyaman sesuai keinginan, fokus mendapatkan jenjang karir yang lebih tinggi sehingga ia sulit menikmati persekutuan di dalam Allah. Banyak tantangan pekerjaan, keluarga, dan bermasyarakat yang tidak dapat dijaga untuk bertahan di dalam Kristus.

Tidak jarang alumni yang telah mapan ataupun sedang memantapkan karir tidak lagi menyadari bahwa imannya tidak lagi bertumbuh, stagnan sehingga wajar kita tidak lagi peka akan dosa yang berada di sekitar kita, dosa di sekitar pekerjaan bahkan kehidupan kita sehari-hari. Iman yang dibina melalui penginjilan, ibadah dan pengajaran tidak lagi mampu diaplikasikan dalam dunia alumni.  Hal ini dapat terjadi karena banyak hal, salah satunya karena telah jauh dari kasih yang semula. Jauh dari kasih mula-mula disebut juga jatuh ketempat yang dalam. Jauh dari kasih mula-mula juga berarti tidak lagi melakukan apa yang semula kita lakukan (pada awal kita bertobat dan lahir baru).

https://youtu.be/A0LslhP1q7o

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *