June 13, 2024

Bedah Film G30/SPKI

Pada 30 September 1965

bangsa Indonesia memilik sejarah yang kelam, yakni Gerakan 30 S/PKI yang tetap menjadi sejarah kelam sampai saat ini. Cinta tanah air dan loyalitas pahlawan yang gugur pada masa itu menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia masa kini. Apa yang telah diperjuangkan oleh pendahulu bangsa ini menjadi tugas yang sama bagi setiap warga negara Indonesia. Untuk itu, orang percaya juga harus memiliki jiwa Nasionalisme, cinta tanah air sehingga dapat mengerjakan bagiannya sebagai garam dan terang di tengah-tengah bangsa ini.mempertahankan kemedekaan Indonesia.  

Aparatur Sipil Negara adalah

wakil-wakil rakyat yang bekerja bagi bangsa ini, melayani masyarakat/public. Sebagai pelayan public, seorang ASN harus memiliki jiwa cinta tanah air, hati yang mau berjuang untuk

Untuk itu,

kita mengadakan kegiatan bedah Film G30S PKI bersama peserta Interest Group ASN/Politik. Melalui kegiatan ini kita diingatkan kembali heroisme masa lalu dan heroisme masa kini. Sebagai ASN, bagaimana menafsirkan heroisme di masa kini? Apa arti dari cinta tanah air? Bagaimana sebaiknya mengekspresikan rasa cinta tanah air di masa kini? Apa enaknya jadi aparatur sipil negara pada masa kini? Apa tidak enaknya? Pengorbanan apa yang bisa kamu berikan, jika bukan darah yang tertumpah sprti para pahlawan? Kita mengundang Vik. Marco Yoel Kumendong (GPIB Maranatha DKI Jakarta) dan Vik. Ferdinand Hutabarat sebagai narasumber untuk membantu alur diskusi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *